Seputar tips dan Trik

Berbagi informasi dan pengalaman

Pencarian

Jumat, 09 November 2018

Membuat Watermark Menggunakan Aplikasi PicsArt

Hallo semua kali ini saya akan berbagi bagaimana membuat watermark keren menggunakan aplikasi PicsArt. Agar hasil foto kalian terlihat lebih enak dilihat, watermark sendiri secara bahasa adalah tanda air yang bisa diartikan tanda hak cipta kalau foto itu milik kita, selain memperindah dapat juga untuk menjaga agar foto kita tidak dicuri orang lain. Font yang saya akan gunakan kali ini adalah font LAURA HELLAW, kamu bisa mendownloadnya disini.
Langsung saja bagaimana cara membuanya.


  1. Download aplikasi PicsArt di Playstore lalu instal diSmartphone kamu.
  2. Download font Laura Hellaw lalu ekstrak file tersebut cari dalam folder hasil ekstrak tadi file laura hellaw free.ttf 
  3. Buka berkas FILE MANAJER diSmartphone kamu cari folder PicsArt  didalam folder PicsArt ada lagi folder font lalu copykan laura hellaw free.ttf  kedalam folder font tersebut 
  4. Buka Aplikasi PicsArt Lalu pilih menu edit lalu latar belakang pilih latar belakang transparant,
  5. Pilih teks lalu buatlah nama yang ingin dijadikan watermark setelah oke dipojok kiri barisan jenis-jenis font pada picsArt ada tanda plus (+) klik tanda itu lalu ada pilihan my font lalu klik lagi nanti akan otomatis berubah fontnya, setelah itu pilih save.



Bahaimana cara menggunakannya



  1. Buka aplikasi picsArt
  2. Pilih edit foto yang akan diedit
  3. Lalu pilih menu masukan atau tambah foto
  4. Cari dan pilih watermark yang sudah dibuat tadi lalu ceklis
  5. watermark akan otomatis masuk kedalam foto, sekarang tinggal diatur posisi yang baik untuk    menempatkan watermark, lalu pilih save.

Lebih Lengkap Lihat Videonya.
Youtube: https://youtu.be/8wWpEPLAxxg


Demikianlah bagai mana cara membuat watermark untuk foto. jika kamu ingin menggganti huruf sesuai keinginan kamu lakukan saja cara diatas. carilah huruf yang menurut kamu keren asal format teksnya .ttf. Semoga bermanfaat jika ada kendala dalam memahami kata-kata saya silahkan tulis dalam kolom komentar.
Terima Kasih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By